PMD Benteng Gelar Workshop Klinik Bumdes

Read Time:57 Second

Bengkulu Tengah, Kabar-0ne.Com – Dalam rangka membentuk forum komunikasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) Bengkulu Tengah menggelar workshop klinik Bumdes yang diselenggarakan pada Jumat 6 Oktober 2023.

Dalam pelaksanaan workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan sedikit gambaran mengenai mekanisme dan cara kerja dari aplikasi klinik Bumdes yang terpadu di Bengkulu Tengah dan standar operasional prosedur (SOP) terhadap pengelola BumDes.

Selain itu pada kesempatan ini juga menghadirkan narasumber yaitu Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Tengah, Inspektorat dan Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah.

Selaku Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah, Drs. Tomi Marisi, M.Si yang diwakili langsung oleh Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Sandarman, S.Sos, MM., Menjelaskan bahwa klinik Bumdes ini merupakan sebagai wadah untuk berkomunikasi didalam perkembangan, isu, dan pencapaian kinerja dari Bumdes.

Beliau juga berharap untuk kedepannya, setelah adanya klinik BumDes ini, bisa menjadi wadah dalam mengembangkan BumDes yang ada di Bengkulu Tengah. Menurutnya saat ini ada 54 Bumdes yang sudah berbadan Hukum.

Perlu diketahui bahwa, klinik Bumdes merupakan salah satu program layanan untuk menjalankan sosialisasi, bimbingan teknis standar, prosedur dan kriteria pengelolaan serta fasilitas akselerasi dalam mengembangkan modal juga pembinaan terhadap manajamen Bumdes.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %