PMD Benteng Adakan Kolaborasi Dialog Interaktif bersama Kajari Benteng, Kades dan Bumdes Karang tinggi

Read Time:1 Minute, 1 Second

Bengkulu Tengah,Kabar-one.com –  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah Dr. Firman Halawa, S.H., M.H., ,mengadakan kegiatan dialog interaktif dengan Kepala Desa juga pengurus Badan Usaha Milik Desa (BumDes) se- Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Karang tinggi. (01/08/2023).

Kegiatan ini berlansung pada pukul 08:00 Wib hingga selesai dan terlaksana atas kerjasama dan kolaborasi yang diadakan oleh PMD Bengkulu Tengah, Kejari Bengkulu Tengah dengan Pemkab Bengkulu Tengah, Camat Karang Tinggi juga Direktur BumDes. Pelaksanaan ini pun dihadiri oleh seluruh Kades se- Kecamatan Karang Tinggi.

Pada kesempatan kegiatan dialog interaktif langsung dipimpin oleh kejari Bengkulu Tengah yang menerima banyak informasi terkait dengan perkembangan BumDes dari setiap desa, kendala seperti permasalahan dalam mengelola keuangan desa juga operasional kegiatan BumDes.

Selain itu pelaksanaan dialog ini dilaksanakan karena inisiatif dari Kejari Bengkulu tengah agar dapat terlibat secara langsung dalam peningkatan pendapatan Asli Desa se- Kecamatan Karang Tinggi khususnya dan Kabupaten Bengkulu Tengah pada umumnya.

Dengan demikian dialog interaktif ini akan berlangsung secara berkelanjutan yang sesuai pada jadwal di seluruh Kecamatan se-Kabupaten di Bengkulu Tengah yang sudah mencapai dari 50 persen sampai nantinya dapat mencapai target yakni 100 persen.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %