PEJABAT BUPATI SALURKAN BANTUAN PANGAN KEPADA KPM, KECAMATAN TABA PENANJUNG

Read Time:1 Minute, 25 Second

Bengkulutengah,Kabar-one.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan pangan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., melaunching penyaluran bantuan pangan perdana secara langsung di desa Sukarami, Kecamatan Taba Penanjung. Senin (10/4/2023)


Turut mendampingi Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., Para Asisten, Kadis Sosial, Kadis KPP dan Camat Taba Penanjung. Turut hadir Perwakilan Kementerian Pertanian dan Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Heri Roni menyampaikan bahwa ada sebanyak 12.510 KPM penerima bantuan Pangan Pemerintah berupa beras di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan pendistribusian sebanyak 10 Kg beras per KPM.


” Di desa Sukarami kecamatan Taba Penanjung, saya bersama jajaran lainnya melakukan penyaluran bantuan pangan berupa beras perdana bagi KPM di Kabupaten Bengkulu Tengah. Di harapkan dalam pendistribusian pada kecamatan lainnya nanti dapat berjalan dengan tertib, transparan dan tepat sasaran. Sehingga bantuan pangan yang di berikan pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat” ungkapnya

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sisardi, M.M. menjelaskan bahwa pemerintah pusat memberikan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat yang di salurkan melalui pemerintah provinsi Bengkulu dan di teruskan ke pemerintah Kabupaten/Kota untuk di bagikan kepada kelompok penerima manfaat (KPM).

Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan Bulog dan badan pangan nasional menyalurkan bantuan pangan ini agar dapat di manfaatkan serta membantu masyarakat saat bulan ramadhan pada saat ini dengan penerimaan setiap 3 bulan sekali nantinya.” Jelasnya

Pj. Bupati bersama jajarannya lainnya menyerahkan bantuan secara simbolis kepada KPM dan juga melepas secara langsung mobil yang berisi bantuan pangan beras untuk dapat di distribusikan kepada KPM lainnya pada seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah (andika)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %