HADIRI HUT DESA PADANG BETUAH, SEKDA INGIN MASYARAKAT MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH

Read Time:1 Minute, 31 Second

 

Kabar-one.com- Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP. menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-122 Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa. Selasa (29/8/2023)

 

 

Tampak hadir Kadis PMD, Kadis PUPR, Kadis Pariwisata, Camat Pondok Kelapa, Ketua DPC APDESI Bengkulu Tengah dan para undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa beserta perangkatnya yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan desa. Peringatan HUT seperti ini sangat mencerminkan keharmonisan dalam kepengurusan dan menjunjung tinggi tingkat kesadaran masyarakat atas asal usul desanya.

 

” Saya mendukung peringatan seperti ini, apalagi jika dalam suatu kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Akan tetapi saya menginginkan kegiatan ini dapat lebih mencondongkan potensi yang ada di desa, seperti wisatanya, kuliner, budaya maupun adatnya. Sehingga di harapkan potensi itu dapat lebih di nilai masyarakat desa lain, daerah lain, bahkan provinsi lainnya yang akan menimbulkan keuntungan bagi masyarakat setempat,” ungkapnya

 

Sementara itu, Kades Padang Betuah Purnawarman, S.H., menjelaskan bahwa HUT ke 122 Desa Padang Betuah ini merupakan musyawarah bersama antara perangkat desa, alim ulama, sesepuh maupun imam Khotib. Karena sebelumnya pihak musyawarah mufakat ini telah mencari fakta-fakta tentang terbentuknya desa Padang Betuah ini.

 

” Kami lakukan muswarah dan mufakat bersama antar semua pihak di desa agar dapat benar-benar mengetahui fakta tahun berapa desa ini sudah ada. Dengan mengetahui perdes dan perda yang ada, maka di sepakati lah bahwa tahun ini Desa Padang Betuah berusia 122 tahun. Selain itu, saya sebagai kepala desa untuk menghimpun masyarakat agar dapat saling mengenang asal usul desa dan bergotong royong demi kemajuan desa Padang Betuah melalui ikut serta bermusyawarah dan berpartisipasi dalam kegiatan di desa,” jelasnya

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa di dampingi Sekretaris Daerah serta tamu undangan lainnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %