Desa Dusun Baru II Karang Tinggi Gelar Pencegahan dan Penanganan Stuting

Read Time:52 Second

Karang Tinggi,kabar-one.com -Pemenuhan kecukupan nutrisi memiliki peran penting dalam pencegahan stunting atau tengkes. Kekurangan asupan nutrisi selama 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) dapat menyebabkan kekurangan gizi kronis yang berakibat anak mengalami stunting.

Jika tidak segera ditangani, hal tersebut akan berpengaruh terhadap perkembangan kognitif serta rentan terkena penyakit degeneratif. Hal ini membuat anak-anak sulit bersaing di masa depan.

Kepala Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tingi,Kabupaten Bengkulu Tengah, Angi Syaputra,SI.K mengatakan, pihaknya menyambut baik desanya diadakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting di desanya pada Selasa 20 Juni 2023.

“Dengan diadakannya pencegahan dan penanganan Stunting ini, diharapkan para ibu-ibu Desa Dusun Baru II memahami dan mengetahui apa itu Stunting. Karena pemerintah saat ini terus berupaya untuk menurunkan angka stunting, agar pertubuhan anak Indonesia sehat jasmani dan rohani,” ujar Angi Syaputra.

Dikatakan Angi Syaputra, sebagai nara sumber sosialisasi pencegahan dan penanganan Stunting, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Benteng. Hadir pada acara tersebut, Camatan Karang Tinggi,Ketua BPD Dusun Baru II, Perangkat Desa Babinsa, Pendamping Desa Lokal dan unsure pihak kecamatan.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %