Tahun ini, Pemkot Akan Pasang 289 Unit Lampu PJU

Read Time:1 Minute, 12 Second

Bengkulu,kabar-one.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu menyatakan realisasi pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) akan dilakukan pada bulan Mei-Juni tahun 2024 ini.

Pemasangan PJU ini sebagai upaya untuk membuat kota Bengkulu menjadi lebih terang benderang saat malam hari.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU). Untuk sementara ini, dishub berencana akan memasang 289 unit.

Nantinya, Dinas Perhubungan akan melihat terlebih dahulu apakah bakal ada pemasangan sejumlah titik baru dan akan melakukan perawatan kembali untuk beberapa lampu jalan yang belum rusak.

“Pemasangan titik baru itu ada dan tidak banyak. Pemasangan di jalur utama kemudian di lingkungan pemukiman masyarakat,” ujar Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan, Kamis (16/5).

Sementara itu, Hendri menerangkan pada 2023 Dishub Kota Bengkulu telah melakukan pemasangan sebanyak 520 titik.

Untuk pemasangan lampu jalan tersebut berada di sejumlah persimpangan, jalan utama dan permukiman masyarakat yang berada di sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

Adapun lampu jalan yang telah di pasang tersebut terdiri dari lima jenis yaitu panasonic 200 watt, panasonic 120 watt, bandell 60 watt, siklon 90 watt dan siklon 60 watt.

Kemudian, untuk kawasan yang belum terjangkau, Hendri meminta masyarakat untuk bersabar karena pemasangan PJU oleh Dishub sifatnya berangsur.

“Diminta untuk masyarakat untuk bersabar dan kita terus mengupayakan dimana titik lampu jalan yang belum dipasang di pemukiman masyarakat. Dan masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengajuannya,” tutup Hendri.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %