Peresmian Program Hybrid Pegadaian Peduli Pendidikan – Transformasi Sekolah di Kota Bengkulu

Read Time:1 Minute, 19 Second

Bengkulu,Kabar-One.Com – Hari ini, Kota Bengkulu menjadi saksi pelaksanaan Program Hybrid Pegadaian Peduli Pendidikan – Transformasi Sekolah, sebagai wujud nyata komitmen PT Pegadaian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan melibatkan 7 sekolah jenjang SD, 14 kepala sekolah, 30 guru, dan 4 pengawas Sekolah Dasar, program ini dirancang untuk berlangsung selama 6 bulan dengan format “hybrid”.

Agustina Setiawati, Deputy Operasional PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, didampingi, Mery Andriati Surya, selaku Kepala Departement Komunikasi, literasi dan inklusi divisi Tangung Jawab Sosial Lingkungan Kantor Pusat menyebutkan bahwa program ini tidak hanya menjadi tonggak bersejarah dalam pendidikan di Bengkulu, tetapi juga sebagai bagian dari upaya bersama untuk menciptakan transformasi pendidikan yang berkelanjutan.
“program ini tidak hanya tentang memberikan materi, tetapi juga tentang membangun kemampuan berbasis data dan media pembelajaran digital bagi para pesertanya,” ungkap, Agustina Setiawati.

Rangkaian pelatihan yang diselenggarakan akan mencakup berbagai aspek pembelajaran, termasuk Pembelajaran Berdiferensiasi, Media Belajar Interaktif, Manajemen Kelas, Pembelajaran Efektif, dan Pengembangan RPP Merdeka. Selain itu, manajemen sekolah juga akan dilatih dalam hal Analisa Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data, Standar Pembelajaran, serta Supervisi Klinis, dan Rencana Tindak Lanjut.

Kolaborasi antara PT Pegadaian dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu serta Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu, serta dukungan dari Putera Sampoerna Foundation, menjadi pilar utama keberhasilan program ini.
A. Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, menyambut baik inisiatif ini dan menegaskan kesiapannya untuk mendukung program tersebut.

Diharapkan, dengan implementasi program ini, akses pelatihan pendidik di Kota Bengkulu dapat meningkat, yang pada gilirannya akan membawa dampak positif terhadap hasil belajar siswa dan meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.(Hn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %