KBP Bengkulu Resmi Luncurkan produk penerjemahan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu tahun 2023

Read Time:1 Minute, 12 Second

Bengkulu, Kabar-One.com – kantor bahasa provinsi Bengkulu resmi meluncurkan produk penerjemahan kantor bahasa provinsi Bengkulu tahun 2023 melalui kelompok kepakaran dan layanan profesional (KKLP) , tentang buku cerita anak berbahasa daerah Bengkulu – Indonesia pada Senin (27/11/2023)

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula hotel Santika kota Bengkulu yang diikuti oleh 80 peserta dari lembaga pemerintahan, pendidikan, perguruan tinggi, lembaga penyiaran , penulis dan pegiat literasi provinsi Bengkulu.

 

Ada 20 buku cerita anak berbahasa daerah Bengkulu – Indonesia yang diluncurkan oleh KBP Bengkulu.

 

Di tahun ini KKLP penerjemahan telah menetapkan tema buku yang akan diterjemahkan ialah, pemuda budaya lokal dan bersubstansi STEAM Sebagai bahan pendukung dari diplomasi bahasa Indonesia.

 

Pada kesempatan ini dibuka langsung oleh asisten bagian administrasi sekretariat Daerah provinsi Bengkulu yaitu Nandar Munadi.

 

Pada sambutannya ia menyampaikan bentuk apresiasi dan ungkapan terimakasih terhadap KBP Bengkulu yang sudah konsisten dalam mendorong upaya peningkatan literasi sekaligus untuk meningkatkan pelestarian bahasa daerah Bengkulu.

 

Kemudian ia menjelaskan ini akan menambah minat baca , terutama bagi anak anak di provinsi Bengkulu.

 

Senada demikian, kepala KBP Bengkulu, yakni Dwi Laily Sukmawati , S.Pd, M.Hum , menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sarana sosialisasi yang dihasilkan bagi produk penerjemahan yang dihasilkan oleh KBP Bengkulu terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu.

 

  • Pada pelaksanaan ini hadir langsung kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kota Bengkulu , kepala dinas kearsipan dan perpustakaan se kabupaten/ provinsi Bengkulu , kepala BGP Provinsi Bengkulu , kepala dinas perpustakaan dari universitas se kota Bengkulu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %