Jelang Pilwakot Bengkulu, Sejumlah Kandidat Mulai Bermunculan

Read Time:1 Minute, 49 Second

Bengkulu.kabar-one.com – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 Nopember 2024, riak-riak politik sudah mulai terasa. Termasuk di Kota Bengkulu yang merupakan salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada tahun ini.

Sejumlah nama juga mulai beredar di masyarakat yang digadang-gadang akan turut meramaikan bursa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

Sebut saja, Dr. Dedy Wahyudi, SE, mantan Wakil Walikota Bengkulu 2019-2023, yang secara terang-terangan sudah menyatakan akan maju di Pilkada Pilwakot 2024.

Bahkan, baleho bergambar dirinya sudah bertebaran di berbagai sudut wilayah Kota Bengkulu.

Selain itu, ada H. Muhammad Shaleh SE , mantan DPR RI periode 2019-2023 mewakili daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, kemudian Ariyono Gumay yang saat ini masih menjabat DPRD Kota Bengkulu, dan Benny Suharto.

Setelah beberapa nama yang muncul untuk kandidat Pilwakot yang potensial maka ada satu nama lagi yg muncul dari arus bawah dan isu nya juga muncul di lembaga survey dan itu Roby Wijaya, SE yg selama ini hanya beredar di arus bawah tanah, bang roby yg biasa dipanggil para pemuda, mahasiswa, para pemain bola, dan para musisi kota bengkulu ini muncul namanya.

Siapa Bang Roby yang baliho nya sempat muncul? Dia dikenal sebagai pengiat olahraga futsal dan sepak bola Bengkulu

Beliau juga pernah menjadi manajer tim sepak bola Bengkulu dalam prowil X dan pra pon sepak bola 2019, berhasil mendapat medali perak porwil x dan lolos ke Pon Popua 2019 lalu, yang sempat kami liput.

Secara rekam jejaknya, Roby Wijaya yang pernah populer dan juga sebagai manajer tim sepak bola Ps Buana Samudera tahun 2010 sekaligus Manejer Pra PON yang berhasil lolos ke PON Papua, dari beberapa kandidat tersebut yang potensial untuk maju pilwakot yang sudah mulai dan mendapatkan dukungan dari masyarakat serta sudah mulai bersosialisasi melalui media sosial.

Dari beberapa kandidat yang muncul akhir-akhir ini, mungkin sangat potensial bisa jadi kandidat Pilwakot Atau bisa saja terjadi kalaborasi antar nama nama tersebut.

Menarik ditunggu bagaimana kelanjutan para kontestan mengingat dinamis nya dunia politik, baik itu akibat pergerakan individu atau partai partai politik itu sendiri. Dari beberapa kandidat tersebut yang sangat potensial serta mendapatkan banyak dukungan ini menarik untuk dipilih dan menunggu siapakah kontestan yang layak untuk ikut Pilwakot 2024. (red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %