Inspirasi Baru dan Bentuk Peradaban, Pemkot Sambut Baik Hadirnya Outlet Gramedia Bengkulu Meranti 

Read Time:3 Minute, 34 Second

Bengkulu,kabar-one.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyambut baik hadirnya gerai baru Gramedia Bengkulu Meranti yang terletak di Jalan Meranti II, RT 011/RW 03, Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Bengkulu.

Hadirnya gerai baru ini ialah sebagai upaya untuk terus dapat memenuhi kebutuhan buku dan alat tulis masyarakat Kota atau pun Kabupaten di Bengkulu.

Mewakili Walikota Bengkulu, Plt Asisten I Eko Agusrianto sangat senang dan bahagia karena gramedia terus mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan beberapa oulet di Bengkulu, khusunya di kota.

“Ya, kita Pemkot menyambut baik karena Kota Bengkulu sendiri merupakan suatu kota yang religius dan bahagia. Jadi, dengan hadirnya gramedia ini memang salah satu upaya kita ialah menumbuhkan dan mengembangkan minat baca, tapi juga untuk pembentukan peradaban di kota tercinta ini,” ujar Eko didampingi Asisten II Saipul Apandi saat grand opening Gramedia Bengkulu Meranti, Jumat (3/12/2021).

Ia berharap dengan adanya gerai Gramedia baru Kota Bengkulu semakin cepat terwujudnya Bengkulu religius dan bahagia.

“Dengan adanya ini (Gramedia Bengkulu Meranti), mudah – mudah terwujudnya Kota Bengkulu religius dan bahagia makin cepat. Karena masyarakat otomatis menjadi cerdas apabila bila minat baca dan peradabannya semakin maju dan ini sesuai dengan harapan Pemkot agar visi-misi kita terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan Corporate Kompas Gramedia Maryamto Sunu mengatakan alasan kembalinya membuka toko baru di Kota Bengkulu.

“Ini kan outlet yang ke 120, setelah saya melihat dan keliling Kota Bengkulu kemarin, saya menilai bahwa meskipun bukan sebagai daerah transit atau perlintasan, namun Kota Bengkulu punya potensi, terutama untuk daerah pariwisata dan kepercayaan dari bank-bank. Jadi, kami punya kepercayaan bahwa hal ini akan bertumbuh baik, karena secara bisnis ini menjanjikan. Seperti yang kita tahu, orang bisnis itu tentu tujuannya bukan semata hanya untuk mencari keuntungan saja, tetapi juga bertumbuh secara berkelanjutan dan masyarakat juga bisa menerimanya dengan harga yang kompetitif,” jelas Maryamto didampingi Store Manager Gramedia Bengkulu Meranti Andreas Tinton Bhara Tama.

Ia juga mengatakan, di zaman digital Gramedia juga memiliki trobosan dengan mengkolaborasikan hal fisik dengan yang online.

“Kebetulan sistem sekarang kan tidak hanya fisik, tetapi juga digital dan serba online sehingga kombinasi itu menjadi sesuatu yang memberikan situasi lebih efektif dan efisien bagi kami dan memberikan ke praktisan untuk para konsumen. Karena di zaman digital seperti saat ini, toko fisik kan sudah banyak pada mati, nah kami terus mencoba meskipun sekarang zamannya online, zamannya digital, tetapi sentuhan fisik tetap ada. Sehingga kombinasi diantara keduanya harus menjadi sesuatu yang namanya hybrid,” tambahnya.

Selain buku dan peralatan tulis, Maryamto juga menjelaskan bahwa produk UMKM asal Bengkulu juga hadir di outlet terbaru ini.

“Iya, kami juga bekerjasama dengan para UMKM yang ada di Kota Bengkulu yang produknya yang pantas di beli,” tuturnya.

Hadirnya oulet baru ini juga memberikan lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat Kota Bengkulu.

Sebagai informasi, dengan tampilan wajah yang segar dan modern, Gramedia Bengkulu Meranti menyediakan 9.000 judul buku dengan berbagai jenis koleksi seperti buku agama, novel, buku anak, buku pelajaran sekolah, dan beragam jenis buku lainnya. Selain itu, terdapat juga bermacam-macam peralatan sekolah yang lengkap dan berbagai aksesoris serta mainan.

Semua koleksi tersebut juga ditunjang oleh layanan Gramedia GO. Gramedia GO adalah layanan Omni Channel yang memudahkan siapa saja untuk berbelanja buku dan kebutuhan lainnya di Gramedia secara lebih mudah dan praktis. Dengan total 120.000 produk buku, e-book dan nonbuku yang tersedia di Gramedia GO, stok produk di seluruh gerai Gramedia menjadi setara, sehingga memungkinkan pelanggan untuk selalu mendapatkan produk melalui stok yang selalu tersedia.

Di momen peresmian tadi, Gramedia juga mendukung upaya menumbuhkan budaya literasi di masyarakat dengan membagikan paket buku anak dan Al-Qur’an yang diserahkan Iangsung Marketing dan Mercandhising Director Heri Darmawan kepada Plt Asisten I Dr. Eko Agusrianto, M.Si.

Selain itu, untuk kemudahan belanja dari rumah bagi warga Bengkulu, Gramedia menyediakan fitur canggih bernama Gramedia Pesan Antar. Layanan Gramedia Pesan Antar adalah layanan pemesanan produk dan pengiriman ekspres dari Gramedia melalui kontak dengan customer service. Pelanggan dapat menanyakan ketersediaan produk, harga, promo, dan memilih opsi pengiriman favorit. Untuk mengakses layanan Gramedia Pesan Antar, pelanggan dapat mengunjungi https://gramedia.com/pesanantar/ atau langsung menghubungi via WhatsApp ke nomor 081370708828.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mukhlis, Kepala Dinas Tenaga Kerja Toni Harisman, Kepala Badan Pendapatan Daerah Eddyson, Perwakilan Media di Bengkulu, perwakilan Mega Mall, Bencoolan Mall, Indah Kargo dan tamu undangan lainnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *