Jalan Aru Jajar Pekan Sabtu Mulai di Aspal

Read Time:1 Minute, 14 Second

Bengkulu,kabar-one.com – Proses pelebaran dan peningkatan jalan Aru Jajar, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar telah masuk tahapan pengaspalan (Jum’at 27/7/2022). Dalam artian jalan sudah mulai masuk ke tahap penyelesaian, pengerjaan pun terus dilakukan dan terus dipantau pengerjaan oleh pihak DPUPR agar selesai tepat waktu dan kualitas terjamin.

Ruas jalan Aru Jajar ini yang semula hanya 6 meter kini diperlebar menjadi kurang lebih 20 meter dengan panjang 2.2 kilometer.

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman mengatakan, peningkatan jalan Kota Bengkulu ini sebagai bagian penataan kota agar lebih aman dan indah serta mengurangi kemacetan di masa mendatang yang juga sejalan dengan visi misi walikota yakni Bengkulu religius dan bahagia.

“Jalan ini diharapkan mampu memperlancar jalur transportasi dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena jalan Aru jajar adalah jalan dan akses utama penghubung antara bandara dan pintu masuk tol di kelurahan Betungan serta perkantoran merah putih,” ucap Noprisman.

Selain pertimbangan di atas, Noprisman menyampaikan hal ini sesuai arahan Walikota Bengkulu bapak Helmi Hasan, menurutnya infrastruktur yang memadai merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, terutama memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan dan pengendara kendaraan.

“Pemkot Bengkulu terus berupaya untuk memenuhi salah satu kebutuhan publik tersebut, dengan terus fokus pada peningkatan jalan. Tak bisa dipungkiri, seiring meningkatnya penduduk, jumlah kendaraan bermotor pun mengalami peningkatan secara siginifikan, terutama di tengah-tengah mobilitas dan kesibukan masyarakat. Untuk itu, Pemkot Bengkulu melalui dinas PUPR akan terus melakukan peningkatan kualitas jalan yang ada di Kota Bengkulu,” tutupnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %