Dinkop Optimalkan Penggunaan Aset Pemkot

Read Time:1 Minute, 28 Second

Bengkulu,kabar-one.com – Dinas Koperasi dan UMKM mengoptimalkan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang lama tak berfungsi yakni taman smart city simpang lima.

Dinkop bekerjasama dengan Koperasi Jasa Bengkulu Mitra Sejahtera memanfaatkan smart city dengan dijadikan pusat kuliner serta live music (Pojok simpang limo-red) terbaru di pusat Kota Bengkulu.

Ketika ditanya mengapa memilih taman smart city, Kadis Koperasi dan UMKM Nurlia Dewi menjelaskan ada beberapa hal yang menurutnya smart city mempunyai keunggulan untuk dijadikan pusat kuliner.

“Smart city ini kan merupakan aset Pemkot Bengkulu, sehingga harus dimaksimalkan dan dioptimalkan agar tidak merugikan negara dengan pembangunan tersebut. Kedua karena tempatnya di simpang lima jadi ini salah satu tempat yang sangat strategis, karena dekat perkantoran, dekat sekolahan dan tentunya di pusat kota. Disini kita tinggal merevitalisasinya dan tak memakan biaya banyak,” jelas Lia.

Tambah Lia, dihadirkannya live music ialah untuk menambah suasana ketika sedang asik nongkrong ataupun makan disana.

“Kenapa harus dengan konsep adanya live music, rerus adanya UMKM. Karena tentunya tempat tongkrongan itu tidak terlepas dari adanya orang yang berjualan dan adanya musik. Sehingga untuk menghidupkannya kembali itu perlu didorong dengan adanya pelaku usaha UMKM dan adanya musik, jadi tempat ini akan menghadirkan suasana nyaman serta santai. Apalagi tren sekarang ialah nongkrong, jajan dan makan sambil mendengar musik,” terangnya.

Pojok simpang limo ini juga disediakan wifi gratis, jadi tempat ini pilihan pas untuk nongkrong, terkhusus anak-anak milenial.

“Disana juga ada wifi gratis, jadi pengunjung yang ingin internetan gratis sambil makan, sambil live musik itu paling cocok ya di smart city ini tempatnya,” jelas Lia.

Sebagai penutup, Lia mengharapkan tempat ini juga menjadi lokasi yang nyaman untuk anak-anak sekolah ataupun mahasiswa yang ingin belajar sekaligus menikmati suasana yang nyaman, apalagi di simpang pojok limo disediakan wifi gratis dan makanan yang enak nan murah. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %